Show simple item record

dc.contributor.authorAGUSTIN, Nada Dwi
dc.date.accessioned2023-05-25T07:31:30Z
dc.date.available2023-05-25T07:31:30Z
dc.date.issued2023-01-12
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116490
dc.description.abstractDalam mempelajari fisika akan lebih mudah jika dilakukan dengan pengamatan langsung atau melakukan kegiatan praktikum. Namun yang terjadi disekolah kebanyakan pendidik melakukan kegiatan pembelajaran mengacu pada metode ceramah dengan memberikan banyak penjelasan dan tugas didalam kelas. Dengan metode yang digunakan tersebut peserta didik cenderung susah untuk memahami dan cepat merasa jenuh saat kegiatan pembelajaran sedang berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji validitas dan respon pada Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Meaningfull Investigation Laboratory (MIL) pada materi elastisitas dan hukum hooke di SMA/MA. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini dilaksanakan di MA Swasta Kebunrejo Tahun 2020/2021 di kelas XI MIPA 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, validasi, dan wawancara. Data yang diperoleh setelah dilakukan penelitian adalah nilai rata-rata validasi dari ketiga validator tersebut yaitu 82.27% dengan kategori sangat valid. Hasil respon peserta didik memperoleh nilai rata-rata 82,1% dengan kategori sangat baik.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Sri Astutik, M.Si Drs. Albertus Djoko Lesmono M.Sien_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.subjectMeaningfull Investigation Laboratoryen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Meaningfull Investigation Laboratory (MIL) pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke di SMA/MAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 25 Mei 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record