Show simple item record

dc.contributor.authorLAMBANG EKO HIDAYANTO
dc.date.accessioned2013-12-20T11:49:24Z
dc.date.available2013-12-20T11:49:24Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM030810201059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11619
dc.description.abstractDalam Penelitian ini akan membahas masalah pemilihan strategi pemasaran, dengan berdasarkan data yang diperoleh dari perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari laba dan member kepuasan kepada konsumen, tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan alternative strategi pemasaran pada P.T Telkomsel GrahaPARI Jember. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan factor strategis perusahaan yang kemudian diolah ke dalam table IFAS dan EFAS. Data yang diperoleh adalah sebanyak 10 responden untuk internal sedangkan eksternal sebanyak 50 responden. Hasil pengolahan data factor strategis perusahaan dipakai sebagai acuan untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE matriks dan alternative strategi pemasaran dengan matrik SWOT yang kemudian akan dipilih strategi apa yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, data dari perusahaan yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis factor internal (IFAS), dan analisis factor eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari analisis factor internal dan eksternal tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa. Setelah ditentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa, kemudian digunakan analisis SWOT, sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilakukan oleh PT. Telkomsel GrahaPARI Jember. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan table IFAS dan EFAS menjunkkan PT Telkomsel GrahaPARI Jember berada pada kuadran I, yang berarti strategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapkan oleh PT Telkomsel GrahaPARI Jember adalah strategi konsentrasi melalui integrasi vertical. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi paling tepat adalah dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk mengontrol kualitas serta distribusi produk. Fokus dari implementasi strategi ini adalah meningkatkan efesiensi biaya operasional perusahaan, membuka gerai-gerai GrahaPARI baru didaerah yang potensial. Berdasarkan kesimpulan yang dilakukan maka, saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan serta masukan bagi pihak manajemen PT Telkomsel GrahaPARI Jember adalah keputusan-keputusan strategis yang berkaitan dengan strategi yang diambil oleh manajemen PT Telkomsel GrahaPARI Jember hendaknya berkaitan dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk meningkatkan profit.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201059;
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA P.T TELKOMSEL GrahaPARI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record