• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA P.T TELKOMSEL GrahaPARI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    84_01.pdf (88.37Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    LAMBANG EKO HIDAYANTO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam Penelitian ini akan membahas masalah pemilihan strategi pemasaran, dengan berdasarkan data yang diperoleh dari perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari laba dan member kepuasan kepada konsumen, tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan alternative strategi pemasaran pada P.T Telkomsel GrahaPARI Jember. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan factor strategis perusahaan yang kemudian diolah ke dalam table IFAS dan EFAS. Data yang diperoleh adalah sebanyak 10 responden untuk internal sedangkan eksternal sebanyak 50 responden. Hasil pengolahan data factor strategis perusahaan dipakai sebagai acuan untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE matriks dan alternative strategi pemasaran dengan matrik SWOT yang kemudian akan dipilih strategi apa yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, data dari perusahaan yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis factor internal (IFAS), dan analisis factor eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari analisis factor internal dan eksternal tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa. Setelah ditentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa, kemudian digunakan analisis SWOT, sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilakukan oleh PT. Telkomsel GrahaPARI Jember. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan table IFAS dan EFAS menjunkkan PT Telkomsel GrahaPARI Jember berada pada kuadran I, yang berarti strategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapkan oleh PT Telkomsel GrahaPARI Jember adalah strategi konsentrasi melalui integrasi vertical. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi paling tepat adalah dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk mengontrol kualitas serta distribusi produk. Fokus dari implementasi strategi ini adalah meningkatkan efesiensi biaya operasional perusahaan, membuka gerai-gerai GrahaPARI baru didaerah yang potensial. Berdasarkan kesimpulan yang dilakukan maka, saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan serta masukan bagi pihak manajemen PT Telkomsel GrahaPARI Jember adalah keputusan-keputusan strategis yang berkaitan dengan strategi yang diambil oleh manajemen PT Telkomsel GrahaPARI Jember hendaknya berkaitan dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk meningkatkan profit.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11619
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository