Show simple item record

dc.contributor.authorELIYA, Ya’lu Ela
dc.contributor.authorINDRIANTI, Deditiani Tri
dc.contributor.authorALKORNIA, Sylva
dc.date.accessioned2023-05-11T04:04:39Z
dc.date.available2023-05-11T04:04:39Z
dc.date.issued2020-03
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116067
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran boneka gender dan buku cerita terhadap perkembangan kognitif dan sosio emosional anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif.Lokasi penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling area. Kelompok penelitian dibentuk menjadi dua jenis, yaitu kelompok kontrol yang tidak memperoleh perlakuan khusus dan kelompok eksperimen dengan perlakuan berupa pembelajaran menggunakan media boneka gender dan buku cerita. Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa ada pengaruh dari media pembelajaran boneka gender dan buku cerita. Berdasarkan uji regresi, nilai R square pada kelompok kontrol sebesar 33% sedangkan pada kelompok eksperimen sebesar 40,4%, hal ini menunjukkan jika kelompok eksperimen memiliki perkembangan kognitif dan sosio emosional yang lebih baik daripada kelompok kontrol. Artinya media pembelajaran boneka gender dan buku cerita yang diterapkan pada kelompok eksperimen dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan sosio emosional anak usia dini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherLearning Community: Jurnal Pendidikan Luar Sekolahen_US
dc.subjectKemampuan Kognitif dan Sosio Emosionalen_US
dc.subjectBoneka Genderen_US
dc.subjectBuku Ceritaen_US
dc.subjectAnak Usiaen_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Boneka Gender dan Buku Cerita terhadap Perkembangan Kognitif dan Sosio Emosional Anak Usia Dinien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record