Show simple item record

dc.contributor.authorfadli, syahrul
dc.date.accessioned2023-04-18T03:57:10Z
dc.date.available2023-04-18T03:57:10Z
dc.date.issued2023-01-12
dc.identifier.nim180210303051en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115610
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya model pembelajaran yang digunakan oleh peserta didik selama proses pembelajaran geografi menyebabkan siswa merasa bosan ketika belajar di kelas. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengatasi permasalahan pembelajaran dengan penerapan model problem based learning dalam pembelajaran geografi untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Jenggawah dengan menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Sri Astutik, M.Si. Bejo Apriyanto, S.Pd.,M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherfakultas keguruan dan ilmu pendidikanen_US
dc.subjectproblem based learningen_US
dc.subjectkeaktifanen_US
dc.subjecthasil belajar peserta didiken_US
dc.titlepenerapan model problem based learning dalam pembelajaran geografi untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik di SMAN 1 Jenggawahen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodipendidikan geografien_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Sri Astutik, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Bejo Apriyanto, S.Pd.,M.Pden_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 18 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record