Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorYuliansyah, Anton
dc.date.accessioned2023-04-17T05:53:46Z
dc.date.available2023-04-17T05:53:46Z
dc.date.issued2005-06-01
dc.identifier.nim020320101008en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115526
dc.description.abstractPenelitian dengan judul " Analisis Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember " dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat harapan mahasiswa Jurusan Manajemen Program Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan tingkat pelaksanaan Fakultas Ekonomi Universitas Jember dan juga untuk mengetahui strategi vang harus diterapkan oleh manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember dalam meningkatkan kepuasan mahasiswa Jurusan Manajemen Program Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Program Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jember angkatan 2001 sampai dengan angkatan 2003. Penentuan besarnya sample menggunkan rumus Slovin. Pengambilan sample dari nopulasi dilakukan dengan menggunakan Stratified Random Sampling. Tiap subsampei ditetapkan secara berimbang terhadap subpopulasi. Alat analisis vang digunakan untuk mengukur tingkat hubungan antara tingkat harapan dan tingkat pelaksanaan dalam penelitian ini adalah korelasi Rank Sparman dan Uji t. Sedangkan untuk menentukan strategi bersaing digunakan analisis importance Performance /Uia/ysis. Hasil menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara tingkat harapan (X) dan tingkat pelaksanaan (Y) adalah 0,60 yang berarti tingkat hubungan tersebut positif dan sedang. Tingkat hubungan tersebut nyata bahkan pada taraf signifikasi 1%. llal ini menunjukkan bahwa penilrian tingkat harapan dan tingkat pelaksanaan menurut mahsiswa dapat dijadikan alat untuk menentukan strategi yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan strategi.Berdasarkan hasil penelitian, statogi yang patut diterapkan oleh pihak manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember terhadap mahasiswa Jurusan Manajemen Program Reguler untuk atribut produk, harga dan tempat berada pada posisi strategi pertahankan, artinya tingkat harapan mahasiswa dan tingkat pelaksanaan lembaga sudah sesuai. Sedangkan atribut orang dan bentuk fisik berada nada posisi strategi prioritas rendah, artinya tingkat harapan mahasiswa masih rendah dan tingkat pelaksanaan lembaga juga masih rendah, sehingga pelaksanaan tidak perlu ditingkatkan. Dan atribut proses berada pada posisi strategi prioritas Utama, maksudnya tingkat harapan mahasiswa masih rendah dibandingkan dengan tingkat pelaksanaan, sehingga pelaksanaan lembaga tetap harus dipertahankan.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Pr. H. Harijono, SU. Ic selaku dosen pembimbing I Drs. Imam Suroso, MSi selaku dosen pembimbing II,en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEPUASAN MAHASISWAen_US
dc.subjectFAKULTAS EKONOMIen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jemberen_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. H. 1 tarijono, SU.F-cen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Imam Suroso, MSien_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 17 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record