• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Dynamic Shot Mendukung Visualisasi Women Empowerment Pada Iklan MKS' Shoes: What Make Us Women (2021)

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.309Mb)
    Date
    2022-12-19
    Author
    MUBARROK, Fata Cahya Al
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan MKS' Shoes What Make Us Women mengekspresikan pikiran, perasaan, dan cerita dengan merayakan dan merangkul semua kisah unik menjadi seorang perempuan. Women empowerment menjadi suatu cara pandang tentang ekspresi perempuan dan kebebasan diri yang menarik dikaji lebih dalam. Women empowerment lebih detail menjelaskan tentang stereotip gender dari tekanan patriarki yang dikontruksi oleh masyarakat umum tentang kelemahan perempuan menjadi kekuatan dan keberdayaan perempuan. Fokus penelitian pada dynamic shot, visualisasi ekspresi dan kebebasan pemeran dalam iklan MKS’ Shoes What Make Us Women. Menggunakan dynamic shot sebagai teori utama dan women empowerment sebagai teori pendamping untuk menganalisis visualisasi iklan MKS’ Shoes What Make Us Women. Subjek penelitian menggunakan iklan MKS’ Shoes: What Make Us Women sebagai sumber informasi penelitian. Objek penelitian menggunakan dynamic shot dalam mendukung women empowerment. Penggunaan dynamic shot mewujudkan visualisasi yang dapat mendukung penyampaian dan penekanan terhadap pernyataan women empowerment. Bentuk ekspresi dari suasana hati, kepercayaan diri, dan keberanian keempat karakter melawan stereotip gender perempuan yang muncul dapat membuat mereka bebas mengekspresikan diri. Pengambilan gambar handheld, dolly in, dan dolly out diterapkan secara maksimal dalam upaya menyampaikan women empowerment dapat memaksimalkan dua penyampaian. Pernyataan “That’s what make us women” menekankan bahwa seperti itulah kebebasan berekspresi seorang perempuan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115263
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2303]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository