Show simple item record

dc.contributor.authorWahyu Kresna, Rachmadika
dc.contributor.authorWahyu Kresna Rachmadika
dc.date.accessioned2023-04-12T02:52:29Z
dc.date.available2023-04-12T02:52:29Z
dc.date.issued2023-01-27
dc.identifier.nim172410101077en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115048
dc.description.abstractE-commerce yang menjadi solusi permasalahan pemasaran pada metode produk kopi Desa Kayumas akan dikembangkan dengan menggunakan personal extreme programming. Tahapan dimulai dengan mengidentifikasi kebutuhan sistem melalui wawancara dengan para pemangku kepentingan. Namun stakeholder tidak dapat menyampaikan kebutuhan sistem dengan baik sehingga kebutuhan sistem berpotensi meningkat. Oleh karena itu perlu diprioritaskan kebutuhan sistem dengan menggunakan metode MoSCoW. Metode MoSCoW membagi kebutuhan sistem prioritas menjadi empat kategori, yaitu must have, should have, could have, dan won't have. Prioritas dilakukan bersama stakeholder terhadap dokumentasi kebutuhan sistem berupa 21 user story. Pada penelitian ini diperoleh 17 user story dengan skala prioritas must have, 2 user story dengan skala prioritas must have, 1 user story dengan skala prioritas could have, dan 1 user story dengan skala prioritas won't have.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.titleImplementasi Metode MoSCoW untuk Menentukan Skala Prioritas Kebutuhan Sistem pada Pengembangan Aplikasi E-Commerce kayumas.coffeeen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Yanuar Nurdiansyah, S.T., M. Csen_US
dc.identifier.pembimbing2Yudha Alif Auliya, S. Kom, M. Komen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 12 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record