Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPRADANA, Afri Rindang
dc.date.accessioned2023-04-06T05:53:15Z
dc.date.available2023-04-06T05:53:15Z
dc.date.issued2022-12-22
dc.identifier.nim180810201057en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114556
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 6 April 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan bisnis yang semakin pesat salah satunya yaitu di bidang bisnis ritel. Salah satu bisnis ritel yang berkembang pesat yaitu ritel peralatan rumah tangga. Perkembangan bisnis ritel peralatan rumah tangga ini didukung dengan gaya hidup konsumtif masyarakat sehingga membuat pelaku bisnis ritel menyusun strategi dengan menganalisis perilaku konsumen untuk mendukung keputusan pembelian yang salah satunya impulse buying. Hal ini dilakukan oleh salah satu ritel peralatan rumah tangga di Jember yaitu Rindang Khatulistiwa. Pada tahun 2021 Rindang Khatulistiwa mengalami fluktuasi rata – rata pembelian yang membuat tidak tercapainya omzet penjualan. Ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh dari impulse buying antara lain yaitu store atmosphere, sales promotion, dan hedonic shopping motivation. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh store atmosphere, sales promotion, dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada konsumen Rindang Khatulistiwa. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Rindang Khatulistiwa. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 138 responden yang sesuai kriteria. Data penelitian ini berasal dari data primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner daring melalui google form dan luring langsung di Rindang Khatulistiwa dengan periode waktu pengisian dari 7 November 2022 – 21 November 2022. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying, sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si. Dosen Pembimbing anggota : N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectHedonic Shopping Motivationen_US
dc.subjectImpulse Buyingen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectStore Atmosphereen_US
dc.titlePengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying pada Konsumen Rindang Khatulistiwaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorratnaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record