Kinerja Engineering Department pada Vasa Hotel Surabaya
Abstract
Perkembangan industri pariwisata dan hotel di Indonesia mengalami
peningkatan yang cukup tinggi. Begitu juga di Kota Surabaya yang ditunjukkan
dengan meningkatnya kunjungan tamu, khususnya di beberapa hotel yang
memiliki klasifikasi baik ataupun hotel berbintang. Hal tersebut disebabkan oleh
banyaknya kegiatan konvensional seperti rapat, seminar atau ajang pertemuan
hingga penjamuan yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan ataupun
swasta, baik dalam tingkat regional maupun nasional yang diadakan di Kota
Surabaya. Salah satu hotel berbintang 5 yang dengan fasilitas yang unggul dan
pelayanan terbaik jatuh di Vasa Hotel Surabaya.
Vasa Hotel Surabaya berdiri sejak tahun 2016 dibawah naungan Tanly
Hospital, salah satu dari 8 subholding Tancorp yang dimiliki oleh Hermanto
Tanako dan merupakan salah satu core businness dari Tancorp. Kemudian
Hermanto Tanako mengembangkan lagi sebuah hospitality yaitu Vasa Hotel
Surabaya. Hotel yang di design dengan arsitektur yang modern, salah satu
pembangun berkembangnya sebuah Vasa Hotel Surabaya ini di dorong oleh
Engineering department , mulai dari kamar yang di design dan dikembangkan
menjadi lebih baik. engineering istilah di dalam hotel adalah bagian teknik
pemeliharaan dan pembangunan seluruh instalasi, alat mesin, bangunan dan
fasilitas hotel. Engineering department di Vasa Hotel terbagi menjadi dua bagian
yaitu staff mechanical dan staff back office. Tujuan dari Engineering department
di Vasa Hotel Surabaya adalah meminimalisir bahkan memperbaiki kerusakan
yang terjadi di hotel. Staff back office terdiri dari 3 orang dan untuk staff
mechanical terdiri dari 13 orang. Untuk ruangan engineering terbagi menjadi 3
ruangan, yang pertama ruang back office, kedua mechanical, dan yang terakhir
gudang Engineering department .