Show simple item record

dc.contributor.authorNOVILASARI, Alvionita
dc.date.accessioned2023-04-04T03:13:27Z
dc.date.available2023-04-04T03:13:27Z
dc.date.issued2022-10-28
dc.identifier.nim180210204125en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114246
dc.description.abstractPenelitiani ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran daring, kesulitan dan faktor yang melatar belakangi kesulitan guru kelas rendah dalam menerapkan pembelajaran tematik daring. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas rendah Sekolah Dasar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember dengan jumlah 12 guru. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru banyak mengalami kesulitan diantaranya guru kesulitan untuk mengkomunikasikan tugas atau materi kepada peserta didik karena terkendala oleh handphone dan guru juga kesulitanan untuk mengetahui potensi peserta didiknya. Faktor yang melatar belakangi kesulitan guru diantaranya (1) pemahaman teknologi; (2) lingkungan; (3) fasilitas; (4) peran penting orang tua.en_US
dc.description.sponsorshipAgustiningsih, S. Pd., M. Pd. Kendid Mahmudi, S. Pd., M. PFis.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKesulitan Guru Kelas Rendahen_US
dc.subjectPembelajaran Tematiken_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.titleAnalisis Kesulitan yang Dialami Guru Kelas Rendah dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik Daring di Sekolah Dasar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Agustiningsih, S. Pd., M. Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Kendid Mahmudi, S. Pd., M. PFis.en_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 4 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record