• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSMART JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nur Arif Afandi_Skripsi Terbaru.pdf (1.192Mb)
    Date
    2022-10-14
    Author
    Afandi, Nur Arif
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis yang semakin pesat salah satunya yakni di bidang retailer. Pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia meningkat tembus 10% dari tahun 2019 dengan mencapai 256 triliun. Salah satu perusahaan ritel terbresar di Indonesia adalah Transmart dengan jumlah gerai sebanyak 137 gerai termasuk di Jember. Peningkatan bisnis retail yang ketat ini didukung dengan gaya hidup konsumtif masyarakat sehingga menjadi pertimbangan manajemen strategi perusahaan untuk dapat memenuhi kepuasan konsumen. Transmart membuka beberapa gerai ritel di Indonesia salah satunya berada di Kota Jember tepatnya berada di Jl. Hayam Wuruk No. 61a. kendati demikian banyaknya pesaing membuat pihak Transmart Jember memiliki strategi khusus agar tetap dapat bersaing meskipun pada dasarnya perusahaan ritel ini memiliki citra merek yang kuat. Adapun faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu citra merek, kualitas layanan, harga, dan store atmosphere. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas layanan, harga, dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Transmart Jember. Rancangan penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi pada penelitian ini yakni konsumen Transmart Jember. jenis data penelitian ini yakni jenis data kuantitatif. Sumber data pada penelitian adalah data primer dengan metode pengumpulan melalui kuisioner online menggunakan media google form. Teknik pengambilan sampe pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 105 responden dengan beberapa kriteria yang diajukan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) Store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114178
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository