• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Product Differentiation terhadap Keputusan Pembelian di Richeese Factory Jember

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI REPOSITORY.pdf (1.295Mb)
    SKRIPSI REPOSITORY.pdf (1.295Mb)
    Date
    2022-10-31
    Author
    ZULMI, Muhammad Nizar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pandemi Corona Virus Disease (COVID 19) yang terjadi sejak akhir tahun 2019 memberikan dampak yang buruk pada berbagai sector. Salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi COVID 19 yaitu sektor industri kuliner. Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah mengenai diperbolehkannya kembali aktivitas perdagangan kembali menyebabkan persaingan yang ketat antar pelaku bisnis kuliner di Indonesia, membuat para pelaku bisnis Restoran cepat saji dituntut untuk menciptakan strategi yang dapat menarik konsumen untuk mengunjungi dan membeli produk yang ditawarkan agar mampu bersaing dan unggul dari pesaing. Salah satu Restoran cepat saji di Indonesia yang cukup terkenal adalah Richeese Factory. Richeese Factory merupakan Restoran cepat saji yang memiliki spesialisasi dalam produk olahan ayam dengan saus berbahan dasar keju. Saat ini banyak pemilik usaha menggunakan internet untuk meningkatkan penjualan dan untuk mengungguli pesaing, salah satunya adalah Electronic Word Of Mouth (eWOM). Beberapa pertimbangan konsumen mengunjungi Richeese Factory Jember, salah satunya informasi yang didapat dari internet yang dapat mempengaruhi calon konsumen untuk melakukan Keputusan Pembelian. Selain eWOM, Brand Image merupakan salah satu strategi yang digunakan perusahaan. Jika konsumen tidak memiliki pengalaman dengan suatu produk, mereka cenderung untuk mempercayai merek yang disukai atau yang terkenal. Alasan inilah yang mendorong perusahaan untuk memperkuat posisi mereknya agar tercipta brand image yang positif dan menancap kuat di benak konsumen karena melalui brand image. Selain itu, strategi Product differentiation juga dianggap menjadi hal yang penting dalam menentukan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel dengan beberapa kriteria. Sampel sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif melalui skala likert, dan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara online. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa indikator yang digunakan untuk variabel Electronic Word Of Mouth, Brand Image, dan Product Differentiation berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Richeese Factory Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113772
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository