dc.contributor.author | MAULANINGDYAH, Chandra Cipta | |
dc.date.accessioned | 2023-03-27T06:51:22Z | |
dc.date.available | 2023-03-27T06:51:22Z | |
dc.date.issued | 2022-09-02 | |
dc.identifier.nim | 190903102060 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113631 | |
dc.description.abstract | Departemen Human Resources Department (HRD) adalah bagian
departemen dari perusahaan yang tugas utamanya mengelola sumber daya
manusia di perusahaan, mulai dari perencanaan Sumber Daya Manusia, pelatihan
dan pengembangan Sumber Daya Manusia, penilaian terhadap kinerja karyawan,
dan melakukan pembayaran gaji. Meningkatkan kecerdasan karyawan merupakan
salah satu tugas terpenting dari seorang HRD.
Service Excellence adalah upaya memberikan layanan terbaik untuk yang
berorientasi pada kepentingan pelanggan yang memungkinkan kita mampu
memberikan dan terciptanya kepuasan yang optimal. Training Service Excellence
adalah program untuk peningkatan kualitas hospitality dan hotelier karyawan
hotel. Program tersebut dilakukan selama 2 kali dalam 1 tahun dengan rincian
kegiatan pemaparan materi oleh HRD, psikotes, dan evaluasi. Setelah
dilakukannya Training Service Excellence, HRD melakukan pemeriksaan ulang
pada ulasan di media sosial. Jika training yang diadakan berpengaruh baik pada
ulasan maka training tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan sekali.
Sebaliknya, jika training tidak berpengaruh pada ulasan di media sosial maka
training akan dilakukan kembali secepatnya.
Pelaksanaan training service exellence di di Aston Jember Hotel and
Conference Center sudah dijalankan dengan efektif dan efisien sesuai dengan
prosedur yang telah dibuat oleh Aston Hotel dengan melihat bahwa pentingnya
training service excellence yang bertujuan dalam upaya peningkatan kualitas
kompetensi dan sumber daya manusia yang memenuhi standar pelayanan di dunia
perhotelan ataupun hospitality. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | Training Service Excellence | en_US |
dc.title | Prosedur Pelaksanaan Training Service Excellence di Aston Jember Hotel & Conference Center | en_US |
dc.title.alternative | Procedures for Excellent Training Service Implementation at Aston Jember Hotel & Conference Center | en_US |
dc.type | Laporan D3 | en_US |
dc.identifier.prodi | Usaha Perjalanan Wisata | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Indra Perdana Wibisono, S.ST., MM. | en_US |
dc.identifier.validator | Arin | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 27 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |