Manajemen Peralatan Kantor pada bagian Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jember
Abstract
Hasil Praktik Kerja Nyata ini merupakan hasil yang diperoleh selama
melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Nyata di Satuan Polisi Pamong Praja
Kabupaten Jember selama 2 (dua) bulan terhitung mulai tanggal 15 Februari 2021
s.d. 16 April 2021, dalam pelaksanaannya membantu bagian sekretariat khususnya
mengetahui manajemen peralatan kantor dan kegiatan pokok Satuan Polisi
Pamong Praja, sehingga dapat diambil kesimpulan sebagai berikut.
a. Kegiatan manajemen peralatan kantor pada bagian sekretariat adalah menyusun
rencana pengadaan perlengkapan/peralatan kantor; proses pengadaan
perlengkapan/peralatan kantor; distribusi (pemanfaatan); inventarisasi; serta
penyimpanan, pemeliharaan, dan penghapusan perlengkapan/peralatan kantor.
b. Pelaksanaan kegiatan lain pada bagian sekretariat selama praktik kerja nyata
adalah membantu kegiatan pada bagian sekretariat seperti menginput data
pegawai, mengelompokkan arsip, mengurutkan arsip sesuai nomor agenda
surat, dan membuat surat. Pelaksanaan kegiatan lain terkait tugas pokok Satuan
Polisi Pamong Praja selama praktek kerja nyata adalah mengikuti sosialisasi
Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid’19
dan mengikuti Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid’19.