• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pelayanan Jasa Melalui Media Sosial pada CV. Paradigma Asia Surabaya

    Thumbnail
    View/Open
    Nadlla Shanas Tanty - 180903102011.pdf (3.961Mb)
    Date
    2021-07-21
    Author
    TANTY, Nadila Shanas
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ParadiGma Asia adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur. ParadiGma Asia hadir sebagai perusahaan Event Organizer pada tanggal 28 Maret 2011 di Kota Surabaya oleh Bagus Murtiaji sebagai founder dan owner. ParadiGma Asia melakukan strategi tersendiri melihat perubahan secara global yang cepat sehingga perlu ada inovasi sebuah ide. Dimana di CV. ParadiGma Asia memiliki empat nilai lambang perusahaan yaitu globally, creative, profesional dan quality. Keempat nilai tersebut yang menjadi landasan dalam mengelola sebuah event. Selain empat nilai tersebut, ParadiGma Asia event juga memperhatikan pelayanan sebagai prioritas utama dalam melayani pelanggan. Sehingga walaupun dalam keadaan pandemi pelayanan yang ditawarkan kini menggunakan sistem komunikasi dapat melalui media sosial seperti Instagram, Whatsapp, dan Email. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan CV. ParadiGma Asia event dengan konsep berikut keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian, dan bukti fisik Tjiptoino (2009). Salah satu bentuk pelayanan jasa dalam event organizer dapat diwujudkan melalui pelayanan jasa yang ditawarkan dan dibutuhkan client untuk sebuah acara dengan tujuan mempromosikan merek, produk, atau jasa. Pelayanan jasa melalui media sosial pada CV. ParadiGma Asia tersedianya fasilitas untuk mendukung proses pelayanan seperti perlengkapan, teknis, dan saluran-saluran promosi serta jasa yang ditawarkan kepada client. Semakin terkenal suatu merek atau brand maka semakin mudah diterima oleh konsumen. Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran jasa atau pelayanan jasa, seperti melalui website, blog, dan media sosial (Instagram, Whatsapp, Email). Berikut data statistika media sosial Youtube 93.8%, Whatsapp 87.7%, Instagram 86.6%, Facebook 85.5%, Twitter 63.6% (Kompas, 2021). Pelayanan jasa pada CV. ParadiGma Asia memiliki proses dan tahapan dalam mengerjakan berbagai macam pelayanan jasa diantaranya melalui media sosial untuk mengkomunikasikan kebutuhan maupun permintaan dari client Grab Indonesia menggunakan Whatsapp meliputi pemasangan shopblind, promosi melalui media sosial Instagram, iklan radio serta pemasangan billboard. Tahap awal dalam pelaksanaan yakni berupa penawaran produk jasa kepada client serta mengetahui kebutuhan dan permintaan dari client, diperlukan kesiapan dari event organizer dalam mengerjakan project dari client. Tahap kedua pencarian data yang dibutuhkan client, menghubungi influencer maupun vendor melalui Whatsapp dan Instagram. Apabila sudah mendapatkan data yang dibutuhkan client maka akan koordinasi dengan client Grab terlebih dahulu terkait ketentuan yang diinginkan. Tahap ketiga melakukan koordinasi melalui Whatsapp dengan vendor maupun influencer yang terlibat memberikan briefing yang sudah ditentukan oleh pihak Grab, apabila sudah sesuai dengan tujuan client maka promosi dapat dilakukan melalui media sosial berupa Instagram, radio, shopblind maupun billboard. Tahap terakhir melakukan pembayaran kepada vendor maupun influencer
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113231
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository