• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    Fahril Yuli Bastian-190803101058-Laporan Tugas Akhir TERBARU.pdf (4.068Mb)
    Date
    2022-08-05
    Author
    BASTIAN, Fahril Yuli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Laporan ini membahas tentang kegiatan prosedur pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kapongan. Tujuan dilakukannya praktek kerja yaitu unutk Untuk mendapatkan pengalaman praktis mengenai kegiatan Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo. SOP Pelayanan Publik yang ditujukan untuk melayani masyarakat itu sangat penting bagi instansi karena dengan adanya SOP semua pekerjaan mengenai pelayanan akan lebih terstruktur dan efesien karena terciptanya struktur kerja yang efektif bagi karyawan. Secara umum Pelayanan Publik Pada Desa Kapongan Kabupaten Situbondo tidak mempunyai kendala yang akan berdampak buruk pada instansi, hanya saja sebelum adanya SOP (Standart Operational Procedure) proses pelayanan Pada Desa Kapongan kurang terstruktur sehingga harus diperbaiki sesuai SOP. Menurut UU nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, pelayanan publik adalah rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Pelayanan publik memiliki tujuan untuk memuaskan dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan dan cita-cita masyarakat atau pelanggan menjadi penerima layanan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113127
    Collections
    • DP-Company Management [480]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository