• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peranan Customer Service dalam Pelayanan Tabungan Batara PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Tugas AKHIR MITHA ROSARI SIHALOHO 2.pdf (3.300Mb)
    Date
    2022-06-20
    Author
    SIHALOHO, Mitha Rosari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Customer atau nasabah dalam dunia perbankan merupakan elemen yang sangat penting, untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta merespon perilaku konsumen yang selalu berubah, perusahaan melakukan upaya untuk selalu memperbaiki kinerja khususnya yang memiliki hubungan langsung dengan customer, dalam hal ini peran dari customer service harus selalu diperhatikan kinerja serta cara memberikan pelayan terbaik kepada nasabah. Sumber Daya Manusia merupakan suatu aset yang memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan agar perusahaan mampu bersaing dan dapat mempertahankan kualitas dan memperoleh hasil keuntungan yang maksimal. Karyawan merupakan sumber daya yang potensial karena mampu menyediakan bakat, tenaga, kreatifitas dan memberikan usaha yang terbaik di tempat kerja. Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, maka pemerintah memiliki fungsi untuk memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, utlilitas, dan lainnya. Berbagai gerakan reformasi publik (public-reform) yang dialami negara-negara maju pada awal tahun 1990-an banyak diilhami oleh tekanan masyarakat akan perlunya peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Tabungan sangat membantu masyarakat dalam penyimpanan uang dan peminjaman dana pada perusahaan perbankan tersebut. Selain itu, perusahaan perbankan juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain bagi nasabah atau masyarakat untuk mempermudah nasabah dalam menggunakan fungsi perusahaan perbankan tersebut. Tabungan memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan oleh bank.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113059
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1292]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository