Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Serta Electronic Word Of Mouth (E-Wom) terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Produk Fesyen di Marketplace Shopee
Abstract
Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, serta Electronic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Produk Fesyen di Marketplace Shopee. Winda Trisnawati, 200820101042, Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, serta Electronic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Produk Fesyen di Marketplace Shopee. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah Pelanggan pembeli produk fesyen di Marketplace Shopee yang ada Di Jawa Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 136 responden. Metode analisis data menggunakan analisis Jalur menggunakan aplikasi SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukan koefisien jalur atas pengaruh Kualitas Produk, Kercayaan, dan Electronnic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Minat Beli menunjukkan pengaruh yang positif signifikan serta pengaruh Kualitas Produk, Kercayaan, dan Electronnic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan pengaruh yang positif signifikan. Hasil pengujian koefisien jalur atas pengaruh Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji sobel menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian memediasi secara semu variabel Kualitas Produk, Kercayaan, dan Electronnic Word of Mouth (E-Wom).
Collections
- MT-Management [539]