dc.contributor.author | HILMI, Muhammad Irfan | |
dc.contributor.author | HUFAD, Achmad | |
dc.contributor.author | KAMIL, Mustofa | |
dc.contributor.author | WAHYUDIN, Uyu | |
dc.date.accessioned | 2023-03-09T07:16:42Z | |
dc.date.available | 2023-03-09T07:16:42Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112628 | |
dc.description.abstract | Kajian mengenai pendidikan dalam etnografi termasuk
dalam wilayah antropologi budaya. Saat ini, perhatian terhadap
masalah pendidikan ditujukan pada masyarakat yang bersahaja
(primitif) dan masyarakat sederhana (pedesaan) melalui konsep
transmisi budaya (Koentjaraningrat, 2011, hlm. 227). Transmisi
budaya amat sangat terbatas pada telaah pola pengasuhan anak dan
pola pembelajaran dalam lingkungan keluarga dan lingkungan
ketetanggaan suatu masyarakat, kemudian kajian masalah
pendidikan tidak bersifat terbatas dan parsial, melainkan secara
holistik dengan menempatkan dalam pranata-pranata sosial
lainnya | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | EUREKA MEDIA AKSARA, JANUARI 2023 ANGGOTA IKAPI JAWA TENGAH NO. 225/JTE/2021 | en_US |
dc.subject | MONOGRAF MODEL TRANSFORMASI PENGETAHUAN LOKAL | en_US |
dc.title | Monograf Model Transformasi Pengetahuan Lokal dalam Ketahanan Pangan Masyarakat Adat | en_US |
dc.type | Other | en_US |