• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Program pada Pelayanan Publik E-Parking di Taman Bungkul Kota Surabaya

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (2.066Mb)
    Date
    2022-07-21
    Author
    PRASETYA, Herjuna Anandita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat efektivitas program pada pelayanan publik e-parking di Taman Bungkul Kota Surabaya yang diluncuran Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya. E-parking merupakan program e-government yang diluncurkan dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Surabaya di sektor parkir. Adapun alasan yang mendasari penelitian ini yakni Pemerintah Kota Surabaya menjawab berbagai permasalahan perparkiran yang dikeluhkan oleh masyarakat dengan melaksanakan program pelayanan parkir berbasis teknologi yaitu parkir meter. Dengan adanya alat parkir meter ini harapanya mampu memberikan solusi atas permasalahan perparkiran yang ada di Kota Surabaya. Maka dari itu terdapat indikasi pemborosan anggaran pembelanjaan dana daerah (APBD) jika program ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden pada pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 4 (empat) teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diuji kevalidanya melalui uji korelasi product moment menggunakan aplikasi SPSS 26 kemudian data yang dinyatakan valid disajikan dan dianalisis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan ditribusi frekuensi. Bukti data berupa kuesioner responden, foto, dan juga transkrip wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui program layanan e-parking yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dinyatakan efektif. Berdasarkan hasil perhitungan distribusi frekuensi menunjukkan hasil yang signifikan bahwa pelaksanaan program layanan e-parking masuk pada kategori Baik dengan jumlah frekuensi sebesar 47% dengan jumlah responden sebanyak 47 orang. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan dalam pengukuran efektivitas program layanan e-parking di Kota Surabaya dapat ditarik kesimpulan yaitu efektif atau masuk pada kategori baik
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112301
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository