Show simple item record

dc.contributor.authorTANJUNG, Anggi Wulan Sekar
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih
dc.contributor.authorLESMONO, Albertus Djoko
dc.date.accessioned2023-02-06T00:15:36Z
dc.date.available2023-02-06T00:15:36Z
dc.date.issued2023-01-15
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111908
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari penggunaan model pembelajaran berbasis masalah yang disertai dengan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar siswa dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Posttes-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 4 Jember tahun ajaran 2022/2023. Dalam penelitian ini dipilih dua kelas yang dijadikan sebagai sampel penelitian yaitu XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dan XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran berbasis masalah disertai belajar sumber lingkungan terhadap hasil belajar fisika siswa SMA. Terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran berbasis masalah disertai belajar sumber lingkungan terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SMA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassaren_US
dc.subjectModel pembelajaranen_US
dc.subjectberbasis masalahen_US
dc.subjectSumber belajaren_US
dc.subjectlingkunganen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.subjectKemampuan berpikir kritisen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Disertai Sumber Belajar Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didiken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record