Show simple item record

dc.contributor.authorHAFIZA, Aghnia Nurma
dc.date.accessioned2023-01-16T04:30:13Z
dc.date.available2023-01-16T04:30:13Z
dc.date.issued2022-10-14
dc.identifier.nim170210204049en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111653
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan dalam hal mengetahui pengaruh implementasi metode guided note taking yang diintegrasikan dengan media audio visual pada hasil belajar siswa kelas V di sekolah dasar. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen semu berpola nonequivalent control group. Sampel penelitian merupakan siswa kelas V SDN Ketapang 1 dan SDN Pilang 2. Siswa Kelas V SDN Ketapang 1 merupakan kelas eksperimen dan siswa kelas V SDN Pilang 2 merupakan kelas kontrol. Pengumpulan data pada penelitian ini memanfaatkan tes pretest-posttest. Analisis data dengan independent sample t-test memanfaatkan aplikasi SPSS versi 20. Berdasarkan penghitungan uji-t didapatkan hasil thitung sebesar 5,125. Hasil tersebut dikonsultasikan dengan ttabel bertaraf signifikansi 5% dengan df 40, sehingga dihasilkan nilai ttabel = 2,021. Hasilnya nilai thitung > ttabel dengan nilai 5,125 > 2,021, memperlihatkan bahwasannya ada pengaruh yang signifikan pada perolehan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data, diperoleh kesimpulan bahwasanya metode guided note taking yang diintegrasikan dengan media audio visual berdampak signifikan pada perolehan hasil belajar siswa kelas V.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectGuided Note Takingen_US
dc.subjectMedia Audio Visualen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di Sekolah Dasaren_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Nuriman, Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Kendid Mahmudi, S.Pd., M.PFis.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record