• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Website Pada Batik New Colet Jombang

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi watermark.pdf (349.4Kb)
    Date
    2022-11-17
    Author
    ARSADI, Livia Zicha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi turut membuat persaingan pada sektor bisnis semakin ketat yang mengharuskan pelaku usaha untuk selalu dinamis dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran guna mempertahankan posisi, mengikuti dan memenuhi keinginan pasar. Strategi komunikasi pemasaran adalah serangkaian langkah kreatif berkesinambungan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, dan meningkatkan pasar yang dituju atas perusahaan dan produknya agar pasar tersebut bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan. Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing yang dianggap sesuai, salah satunya adalah strategi komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan, personal selling, direct & online marketing, dan public relations. Batik New Colet adalah salah satu UMKM yang memproduksi berbagai macam batik, berlokasi di Jalan Desa Jatipelem, RT.04/RW.01, Jaten, Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Semakin banyaknya pengguna internet dan maraknya penggunaan media berbasis internet sebagai sarana komunikasi pemasaran atas suatu produk dan usaha menimbulkan pertanyaan bagi peneliti bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui website yang diterapkan Batik New Colet agar tetap bertahan dan bersaing ditengah banyaknya pesaing usaha sejenis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran melalui website yang diterapkan oleh Batik New Colet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Batik New Colet melalui website batikcoletjombang.com meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan, direct & online marketing, dan public relations. Selain itu, Batik New Colet juga menerapkan word of mouth marketing dalam menjalankan bisnisnya. Batik New Colet mengiklankan bisnisnya dengan hadir di berbagai platform digital, dengan nama dan logo yang mudah ditemukan dan dikenali oleh calon konsumen. Batik New Colet seringkali memberikan diskon untuk mendorong pembelian konsumen dan pelanggan, website batikcoletjombang.com memiliki beragam fitur untuk mempermudah konsumen dalam mencari informasi mengenai Batik New Colet seperti motif batik yang tersedia, dan kontak yang bisa dihubungi, dan alamat usaha. Batik New Colet turut mendukung dalam mengedukasi generasi muda untuk mengenalkan warisan budaya batik dengan mengadakan kelas membatik.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111573
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository