Pengaruh Label Halal, Gaya Hidup, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Safi (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal, gaya hidup, dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Kosmetik Safi pada mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember. Penelitian ini merupakan exsplanatory research yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini menggunakan populasi Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember yang berjumlah 562 mahasiswa, dengan 85 yang terpilih sebagai responden. Label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,077 (0,077 < 0,1), gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 (0,019 < 0,05), iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.00 (0,00 < 0,05). Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa label halal, gaya hidup, dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.