• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    METODE DISKUSI DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA ( METODE DISKUSI DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA ( METODE DISKUSI DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA (

    Thumbnail
    View/Open
    Elysa Eka Oktaviasari - 080210102025 (2)_1.pdf (462.3Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Elysa Eka Oktaviasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil pengaplikasian Fisika dan peristiwa alam yang bersifat riil pada umumnya tidak mudah untuk dibawa di tempat lain termasuk di sekolah atau dikelas. Berkaitan dengan perwujudan pembuatan media yang kontestual, maka pelaksanaan tugas pembuatan media pembelajaran Fisika yang kontekstual dengan siswa sekolah menengah jarang sekali dapat terwujud dengan baik Tujuan penelitian ini adalah : Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian yang ditentukan dengan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilakukan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Situbondo dengan responden penelitin kelas X-9 dan X-10. Pemilihan sampel penelitian dilakukan dengan cluster random sampling. Desain penelitian menggunakan control group pre-test post-test design. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji t two tail untuk menjawab rumusan masalah yang pertama, sedangkan untuk rumusan masalah yang kedua menggunakan persentase aktivitas siswa. Berdasarkan uji Independent Samples t test menggunakan program SPSS 16 diperoleh hasil nilai t hitung 2.557dibandingkan dengan nilai signifikan 0.05, berdasarkan pedoman pedoman t ≥ 0.05 maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil analisis aktivitas belajar siswa kelas eksperimen secara klasikal memiliki presentase 72,22%. Hal ini menunjukkan aktivitas siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan Metode Diskusi Dengan Analisis Foto Kejadian Fisika
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11109
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • RESPON GURU FISIKA TERHADAP SILABUS FISIKA KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) (Studi pada Guru Fisika SMA Negeri di Kotatif Jember) 

      Samsul Muarif (2014-01-22)
      Pendidikan merupakan faktor yang sangat menentukan bagi kualitas kehidupan bangsa. Langkah maju dalam dinamika pendidikan nasional yang telah dilakukan oleh Depdiknas adalah penyempurnaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) ...
    • PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB TAHUN AJARAN 2011/2012 TAHUN AJARAN 2011/2012 TAHUN AJARAN 2011/2012 

      Mas’udatur Rohmawati (2014-01-24)
      Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini juga berlangsung di SMPN 11 Jember, namun tujuan untuk meningkatkan aktivitas ...
    • PENERAPAN MODEL METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP LEARNING CYCLE 5E DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP 

      SOLAHUDIN AL AYUBI (2014-01-23)
      Rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang pendidikan masih merupakan masalah yang sulit dipecahkan oleh pendidik, terutama pada pembelajaran Fisika. Pembelajaran fisika di sekolah-sekolah pada umumnya masih menggunakan ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository