dc.contributor.author | JANNAH, Putri Roudhotul | |
dc.date.accessioned | 2022-11-22T02:14:36Z | |
dc.date.available | 2022-11-22T02:14:36Z | |
dc.date.issued | 2022-10-21 | |
dc.identifier.nim | 180210204298 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110907 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidak nya pengaruh model pembelajaran problem
based learning terhadap hasil belajar peserta didik tema 8 subtema 1 kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso. Jenis
penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experiment
dengan pola Non-Equivalent Control Group. Subjek penelitian yang digunakan yaitu peserta didik
kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso, dengan jumlah 50 peserta didik. Metode pengumpulan data
menggunakan metode wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian uji-t menunjukkan nilai
thitung ≥ ttabel yaitu 3,042 ≥ 2,021, sehingga Ha diterima sedangkan H0 ditolak. Perhitungan uji
keefektifan relatif (ER) untuk mengetahui efektifitas dari pengaruh model problem based learning
terhadap hasil belajar peserta didik sebesar 27,05% | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Hari Satrijono, M.Pd
Fitria Kurniasih, S.TP., MA | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | PROBLEM BASED LEARNING | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tema 8 Subtema 1 Kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Hari Satrijono, M.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Fitria Kurniasih, S.TP., MA | en_US |