• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL INOVASI PRODUK ROTI (STUDI PADA SAID’S ROTI DI KABUPATEN JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Lina Bunga Istiqomah_1.pdf (382.1Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Lina Bunga Istiqomah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perdagangan bebas akan menimbulkan persaingan yang semakin kompetitif, sehingga konsumen lebih selektif dalam memilih produk. Perusahaan dituntut untuk lebih inovatif dalam menghasilkan suatu produk, Perusahaan memerlukan sebuah model inovasi yang mampu memberikan kontribusi besar dalam keberlangsungan hidup perusahaan dan menghasilkan nilai lebih atau super value, dimana inovasi digunakan sebagai penunjang keberhasilan perusahaan dalam terus mempertahankan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model inovasi produk yang digunakan oleh Said’s Roti. Penelitian dilakukan di Said’s Roti. Adapun dari penelitian ini adalah bagaimana model inovasi produk pada Said’s Roti di Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode diskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan model inovasi produk roti. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah di uraikan sebelumnya, bahwa Said’s Roti dalam menerapkan model inovasi produk roti yaitu terlebih dahulu melakukan perencanaan model inovasi sebelum dilakukan implementasi terhadap produk yang akan di produksi sesuai dengan keinganan dan permintaan konsumen. Ide-ide yang diperoleh Perusahaan Said’s Roti dalam menerapkan model inovasi didapat melalui dua informasi internal dan eksternal, Informasi internal diperoleh dari dalam perusahaan sendiri, yakni dari pemilik dan karyawan perusahaan yang dipengaruhi oleh pengalaman sendiri, imajinasi kreatifitas dan keinginan pemilik baik dalam desain bentuk dan kreasi baru serta sebagai penumbuh daya kreatifitas dalam berproduksi dan berinovasi roti. Informasi Eksternal perusahaan dalam berinovasi diperoleh dari para konsumen dan pelanggan Said’s Roti. Informasi yang diberikan yaitu infornasi dan keinginan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan para konsumen serta melihat pada pesanan dan permintaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11046
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository