• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kemudahan Akses, Diskon dan Online Consumer Review terhadap Keputusan Pembelian di Traveloka

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Hamidah Fathoni_170810201238.pdf (3.822Mb)
    Date
    2022-06-24
    Author
    FATHONI, Hamidah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Traveloka sebagai penyedia jasa travel memiliki jangkauan pengguna yang banyak di Indonesia. Seiring dengan banyaknya tingkat kebutuhan konsumen Traveloka mulai fokus untuk memasarkan berbagai produk yang dianggap berpotensi besar dan menarik perhatian konsumen. Perkembangan yang semakin maju tak lepas dari adanya persaingan, mengatasi hal tersebut Traveloka berupaya lebih meningkatkan sistem teknologi yang dimiliki seperti dalam hal kemudahan akses, hal ini bertujuan agar konsumen merasa nyaman pada saat melakukan transaksi. Pemberian diskon agar konsumen antusias dalam melakukan pembelian dan adanya online consumer review dengan harapan konsumen mendapatkan informasi sebelum melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kemudahan akses, diskon dan online consumer review terhadap keputusan pembelian di Traveloka. Hipotesis pertama dalam penelitian ini adalah kemudahan akses berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hipotesis kedua menyatakan bahwa diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan hipotesis ketiga menyatakan online consumer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk exsplanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 162 dari berbagai lokasi domisili di Indonesia yang umumnya pernah menggunakan Traveloka dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS statistik 22. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemudahan akses dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Traveloka, hal ini menunjukkan bahwa konsumen memperhatikan variabel tersebut sedangkan online consumer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Traveloka hal ini mengindikasikan bahwa sampel mengalami kegagalan dalam membuktikan hipotesis dan dapat terjadi karena konsumen mengabaikan untuk membaca online consumer review.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109645
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository