• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh e-Service Quality terhadap Minat Beli Melalui Kepuasan Pelanggan pada Live Streaming Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    RADHEA PUJI ANDIKA - 160810201107.pdf (3.728Mb)
    Date
    2020-11-16
    Author
    ANDIKA, Radhea Puji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengaruh E-Service Quality terhadap Minat Beli melalui Kepuasan Pelanggan padaFasilitas Live Streaming SHOPEE di faklultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember; Radhea Puji Andika; 160810201107; 100 halaman; jurusan manajemen; Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Universitas Jember. Perkembangan internet pada abad ke 20 ini sudah tidak terpungkiri lagi sudah terdepan. Perkembangan internet ini juga mempengaruhi berbagai system seperti system perdagangan. Dengan adanya internet system perdangan tidak memperlukan pertemuan secara fisik untuk melakukan transaksi. Masyarakat Indonesia lebih mempertimbangkan efesiensi dan harga yang kompetitif untuk menggungguli yang lainnnya. Dengan berkembangnya persaingan harga dan efesiensi yang beragam, E-Service Quality berperan dalam meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan guna meningkatkan minat beli. Kini masyarakat sudah tidak asing lagi bila mendengar istilah electronic commerce atau biasa di kenal dengan istilah e-commerce. Salah satu marketplace asal Singapura yaitu Shopee yang merupakan salah satu perusahaan e-commerce dengan kelompok interaksi C2C. Shopee telah mengeluarkan fitur yang bernama Shopee Live. Shopee Live adalah fitur dimana oenjual dapat menawarkan berang dagangannya secara online dengan menunjukan produk secara langsung melalu Live Streaming. Fungsi Shopee Live ini untuk meningkat minat penggunaan dan minat beli dengan menggunakan Shopee. Hal tersebutlah yang akhirnya melatar belakangi penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di jember pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember yang menggunakan Shopee Live pada Shopee untuk membeli suatu produk. Penelitian dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasn Pelanggan dan Minat Beli. Kedua, Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. Ketiga, Kepuasan Pelanggan dapat mediasi E-Service Quality dalam pengaruh Minat Bel
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109469
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository