• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI DI DEALER SEPEDA MOTOR SUZUKI TRUNOJOYO JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Fransiskus Hari Prasetyo_070910292024_1.pdf (97.70Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Fransiskus Hari Prasetyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merek Suzuki di dealer sepeda motor Suzuki Trunojoyo Jember. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Lokasi penelitian di Dealer sepeda Motor Suzuki Trunojoyo Jember, jalan Trunojoyo no. 23 Jember. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk sepeda motor Suzuki di dealer Suzuki Trunojoyo pada tahun 2010 yaitu sebanyak 342 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dan jumlahnya menjadi 78 responden. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi responden tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merek suzuki di dealer sepeda motor Suzuki Trunojoyo Jember, didapatkan nilai yang tertinggi adalah pada faktor pribadi. Hal ini menunjukan bahwa indikator-indikator seperti usia, pekerjaan, gaya hidup, situasi ekonomi dan kepribadian memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor merek Suzuki. Nilai terendah adalah pada faktor Psikologi, yang berarti indikator-indikator seperti motivasi, persepsi, dan keyakinan memberikan kontribusi yang sangat rendah dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor merek Suzuki. Berdasarkan hasil penelitian, hal yang perlu diperhatikan bahwa faktor dominan yang mendorong konsumen dalam memutuskan membeli sepeda motor Suzuki adalah faktor pribadi, karenanya Suzuki diharapkan bisa memberikan produk sepeda motor sesuai dengan harapan konsumen baik dari desain dan tampilan, yang bisa digunakan baik oleh pria dan wanita, dari segala usia dan tentunya dengan harga yang terjangkau sehingga dapat meningkatkan penjualan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10933
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5670]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository