Prosedur Administrasi Polis Asuransi Properti pada PT Asuransi Wahana Tata Cabang Jember
Abstract
Berdasarkan hasil Praktik Kerja Nyata (PKN) yang telah dilaksanakan
pada PT Asuransi Wahana Tata (ASWATA) Cabang Jember, diperoleh
beberapa manfaat yang sangat berguna bagi wawasan, pengetahuan dan
pengalaman. Dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
1. Prosedur administrasi dalam proses penutupan polis perseorangan
terdapat beberapa tahapan, yaitu:
a. Pengajuan dari konsumen kepada marketing
b. Meminta persetujuan/apprpoval kepada underwriting
c. Setelah mendapatkan persetujuan, ada beberapa ketentuan yang
harus disepakati oleh konsumen
d. Mendapatkan persetujuan dari konsumen dan mendapatkan
kesepakatan oleh kedua belah pihak antara konsumen dan
underwriting
e. Underwriting menerbitkan polis
2. Prosedur administrasi dalam proses penutupan polis melalui pihak bank
terdapat beberapa tahapan, yaitu:
a. Pengajuan dari konsumen kepada pihak bank
b. Pihak bank memberikan 2 asuransi yang menyertai konsumen
c. Pengajuan dari pihak bank kepada marketing asuransi
d. Meminta persetujuan/apprpoval kepada underwriting
e. Setelah mendapatkan persetujuan, ada beberapa ketentuan yang
harus disepakati oleh konsumen
f. Mendapatkan persetujuan dari konsumen dan mendapatkan
kesepakatan oleh kedua belah pihak antara konsumen dan
underwriting
g. Underwriting menerbitkan polis
3. Dalam pelaksanaannya pihak PT Asuransi Wahana Tata (ASWATA)
Cabang Jember memperkenankan para mahasiswa untuk membantu