Show simple item record

dc.contributor.authorREFANGGA, Marga Area
dc.contributor.authorMUSMEDI, Didik Pudjo
dc.contributor.authorGUSMINTO, Eka Bambang
dc.date.accessioned2022-08-16T02:16:02Z
dc.date.available2022-08-16T02:16:02Z
dc.date.issued2022-08-13
dc.identifier.govdocKODEPRODI810201#Manajemen
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108834
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kerusakan dan mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kerusakan AMDK 220ml yang terjadi pada tanggal 13 Maret sampai dengan 11 April 2017 pada PT. Tujuh Impian Bersama. Perusahaan ini bergerak dalam industri air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek Al Qodiri. Penelitian ini menggunakan model penelitian deskriptif statistik. Analisis yang digunakan yaitu dengan Statistical Process Control (SPC) dan Kaizen. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengendendalian kualitas produk berada di luar batas kendali yang ditetapkan. Jenis kerusakan paling banyak adalah kemasan penyok sebanyak 239pcs. Dari diagram sebab akibat dapat diketahui faktor penyebab kerusakan dari yang paling dominan meliputi mesin, bahan baku, manusia, dan metode. Berdasarkan alat-alat implementasi kaizen maka rekomendasi perbaikan yang diperoleh adalah perawatan rutin dan penyetelan ulang terhadap mesin produksi, pemilihan lebih teliti terhadap supplier dengan standar yang lebih ketat, dan peningkatan kinerja sumber daya manusia melalui pengawasan dan briefing.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publishere-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansien_US
dc.subjectAMDKen_US
dc.subjectKaizenen_US
dc.subjectPengendalian Kualitasen_US
dc.subjectStatistical Process Control (SPC)en_US
dc.titleAnalisis Pengendalian Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan dengan Menggunakan Statistical Process Control (SPC) dan Kaizen Pada PT. Tujuh Impian Bersama Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record