Efektivitas Ekstrak Batang Tembakau (Nicotiana Tabacum L) Sebagai Insektisida Nabati Terhadap Pengendalian Lalat Buah (Bactrocera SP)
Abstract
Pengaruh Store Atmosphere dan Product Quality Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen Rumah Makan Bakso Klenger di Ambulu Kabupaten Jember); Alifania Gladys Rossi Pramesti; 180910202084; 2022; 131 Halaman; Progam Studi Ilmu Administrasi Bisnis; Jurusan Ilmu Administrasi; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Universitas Jember.
Kuliner yang semakin hari semakin bervariasi membuat pemilik usaha harus berlomba-lomba untuk menciptakan produk maupun suasana tempat yang terbaik guna menarik hati konsumen, dengan membuat produk yang unik dan menarik menjadi alasan utama pemilik usaha untuk menciptakan kepuasan konsumen salah satunya pemilik rumah makan Bakso Klenger. Pemilik rumah makan Bakso Klenger menciptakan produk bakso yang unik dan bervariasi, semakin baik kualitas dari produk yang ditawarkan makan semakin tinggi juga rasa puas yang tercipta pada produk dari rumah makan tersebut, bukan hanya produk namun suasana tempat juga berpengaruh dalam kepuasan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji serta menganalisis pengaruh store atmosphere dan product quality terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Bakso Klenger dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari rumah makan Bakso Klenger, pengambilan sampelnya menggunakan teknik non-probability dan sampling yang digunakan yaitu purposive sampling karena penelitian ini menggunakan kriteria-kriteria khusus kepada responden dalam mengisi kuesioner, Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian regresi linier berganda atas pengaruh store atmosphere dan product quality terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Bakso Klenger menunjukan bahwa store atmosphere X1 berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, product quality X2 berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Store atmosphere X1 dan product quality X2 berpengaruh simultan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Bakso Klenger.