dc.contributor.author | CHOIRUHI, Isma | |
dc.contributor.author | BEKTIARSO, Singgih | |
dc.contributor.author | SUDARTI, Sudarti | |
dc.date.accessioned | 2022-07-21T08:26:55Z | |
dc.date.available | 2022-07-21T08:26:55Z | |
dc.date.issued | 2020-04-01 | |
dc.identifier.govdoc | KODEPRODI210102#Pendidikan Fisika | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108585 | |
dc.description.abstract | Pada beberapa sekolah menerapkan pendekatan scientific dalam proses pembelajaran, namun masih belum diketahui
apakah penerapan pendekatan tersebut sudah maksimal atau tidak serta berpengaruh terhadap minat belajar fisika dan kemampuan
berpikir kritis, mengingat minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa masih tergolong rendah. Adapun tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh penerapan pendekatan scientific terhadap minat belajar fisika dan kemampuan
berpikir kritis siswa SMAN 1 Tanggul. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory dengan multivariat. Teknik pengambilan data
pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket kepada siswa. Sedangkan analisis data pada penelitian ini
menggunakan analisis deskriptif dan analisis SEM. Hasil penelitian ini yaitu Ada pengaruh yang signifikan pada penerapan
pendekatan scientific terhadap minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa SMAN 1 Tanggul. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Pedagonal : Jurnal Ilmiah Pendidikan | en_US |
dc.subject | Pendekatan scientific | en_US |
dc.subject | minat belajar fisika | en_US |
dc.subject | kemampuan berpikir kritis | en_US |
dc.title | Analisis Penerapan Pendekatan Scientific Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA | en_US |
dc.type | Article | en_US |