Show simple item record

dc.contributor.authorSUPRIADI, Bambang
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih
dc.contributor.authorDAMASARI, Arita Fajar
dc.contributor.authorFEBRIANTI, Trias Rizqi
dc.contributor.authorLUBNA, Lubna
dc.date.accessioned2022-07-21T03:17:49Z
dc.date.available2022-07-21T03:17:49Z
dc.date.issued2022-05-16
dc.identifier.govdocKodeprodi#1810201#pendidikanfisika
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108580
dc.description.abstractTeori relativitas khusus merupakan teori yang dikembangkan Albert Einstein berkaitan kerelativitasan ruang dan waktu. Penelitian bertujuan mengetahui respon siswa Sekolah Menengah Atas terhadap penyelesaian soal energi relativistik dengan metode phytagoras. Metode penelitian adalah metode penelitian survei dengan subjek penelitian siswa kelas XI MIPA 1 SMA Muhammadiyah 3 Jember tahun ajaran 2021/2022 berjumlah 28 orang. Penelitian merupakan penelitian pengembangan dari peneliti sebelumnya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan sampling jenuh menggunakan angket respon siswa. Angket yang digunakan menggunakan skala likert mengacu pada tiga respon siswa yakni kognitif, afektif dan konatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengaruh positif terhadap penyelesaian energi relativitik dengan metode phytagoras dengan presentase dimensi kognitif sebesar 71,11 %, afektif sebesar 69,03 % dan konatif sebesar 70,75 %. Secara keseluruhan siswa memberikan respon sebesar 70,29 % yang termasuk pada kategori kuat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherORBITA. Jurnal Hasil Kajian, Inovasi, dan Aplikasi Pendidikan Fisikaen_US
dc.subjectpembelajaran fisikaen_US
dc.subjectmetode phytagorasen_US
dc.subjectenergi relativistiken_US
dc.titleRespon Siswa Terhadap Metode Pythagoras Sebagai Alternatif Penyelesaian Soal Energi Relativistiken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record