Show simple item record

dc.contributor.authorIMANDASARI, Siska
dc.date.accessioned2022-07-15T07:18:04Z
dc.date.available2022-07-15T07:18:04Z
dc.date.issued2022-06
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108461
dc.descriptionAnalisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Aplikasi Shopback di Wilayah Kabupaten Jember dengan Menggunakan Metode End User Computing Sarisfaction (EUCS); Siska Imandasari, 162410101016, 2020; 83 Halaman, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember. Shopback didirikan pada tahun 2014, Shopback adalah aplikasi yang memanfaatkan program komisi cashback dari Singapura. Aplikasi ini memberikan sebagian uang kepada konsumen ketika berbelanja di e-commerce. Selain cashback yang diberikan terdapat juga promo yang lain yaitu kupon diskon dan kode voucher untuk belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan variabel terikatnya adalah EUCS. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui faktor apa saja yang membuat pengguna puas terhadap aplikasi Shopback. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember . Data tersebut dianalisis menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir Aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember adalah Content, Accuracy, Format, dan Ease of Use.en_US
dc.description.abstractAnalisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Aplikasi Shopback di Wilayah Kabupaten Jember dengan Menggunakan Metode End User Computing Sarisfaction (EUCS); Siska Imandasari, 162410101016, 2020; 83 Halaman, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember. Shopback didirikan pada tahun 2014, Shopback adalah aplikasi yang memanfaatkan program komisi cashback dari Singapura. Aplikasi ini memberikan sebagian uang kepada konsumen ketika berbelanja di e-commerce. Selain cashback yang diberikan terdapat juga promo yang lain yaitu kupon diskon dan kode voucher untuk belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan variabel terikatnya adalah EUCS. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui faktor apa saja yang membuat pengguna puas terhadap aplikasi Shopback. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember . Data tersebut dianalisis menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir Aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember adalah Content, Accuracy, Format, dan Ease of Use.en_US
dc.description.sponsorshipWindy Eka Benny Prasetyoen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectAplikasi Shopbacken_US
dc.titleAnalisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Aplikasi Shopback Di Wilayah Kabupaten Jember Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record