Pengaruh Kesadaran Halal, Label Halal, dan Bahan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Body Lotion Scarlett Whitening Pada Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract
Penelitian diadakan untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan kesadaran halal, label halal, dan bahan produk terhadap keputusan pembelian ulang body lotion Scarlett Whitening pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Populasinya yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember yang berstatus S1 Aktif dan telah melakukan pembelian body lotion Scarlett Whitening. Penelitian ini memakai metode non probability sampling menentukan jumlah sampel melalui metode purposive sampling berjumlah 100 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi liniear berganda menggunakan SPSS 25. Hasil uji t menunjukkan t hitung pada variabel kesadaran halal 2,157 dengan nilai signifikansi 0,034 yang artinya kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Hasil uji t menunjukkan t hitung pada variabel label halal 2,051 dengan nilai signifikansi 0,043 yang artinya label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Hasil uji t menunjukkan t hitung pada variabel bahan produk 2,392 dengan nilai signifikansi 0,019 yang artinya bahan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Sedangkan pada hasil uji F secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang body lotion Scarlett Whitening pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.