Show simple item record

dc.contributor.authorWULANDARI, Riftiani Dwi
dc.date.accessioned2022-07-11T08:26:53Z
dc.date.available2022-07-11T08:26:53Z
dc.date.issued2022-05-19
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108317
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tanggal 11 Juli 2022en_US
dc.description.abstractAdanya kemampuan berpikir kritis yang dimiliki oleh siswa akan memudahkan siswa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Proses penyelesaian yang dilakukan oleh siswa memiliki respon yang berbeda-beda. Perbedaan respon tersebut dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ) siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan Adversity Quotient (AQ) pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ) yang dimiliki siswa. Terdapat 3 siswa yang memiliki kategori AQ tinggi, 3 siswa yang memiliki kategori AQ sedang, dan 1 siswa dengan kategori AQ rendah. Siswa dengan kategori AQ tinggi mempunyai kemampuan berpikir kritis sangat tinggi dan tinggi. Untuk siswa dengan kategori AQ sedang mempunyai kemampuan berpikir kritis tinggi dan sedang. Untuk siswa dengan kategori AQ rendah memiliki kemampuan berpikir kritis yang sangat rendah.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Drs. Didik Sugeng Pambudi, M.S. (Dosen Pembimbing I) Inge Wiliandani Setya Putri, S.Pd., M.Pd. (Dosen Pembimbing II)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectAdversity Quotient (AQ)en_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Berdasarkan Adversity Quotient (AQ) pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record