Show simple item record

dc.contributor.authorRIVANGGA, Kresna
dc.date.accessioned2022-07-06T04:12:21Z
dc.date.available2022-07-06T04:12:21Z
dc.date.issued2022-03-18
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108168
dc.description.abstractPenelitian implementasi bauran pemasaran jasa pada Production House ZH Picture dilatarbelakangi oleh semakin majunya bisnis industri kreatif seperti pembuatan foto dan video profil perusahaan, katalog atau iklan produk, dan dokumentasi suatu event dan pernikahan. Persaingan yang ketat memaksa perusahaan untuk bersaing dalam pengimplementasian strategi pemasaran supaya unggul dalam pangsa pasar. Implementasi strategi yang efektif adalah menggunakan bauran pemasaran tujuh unsur yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Salah satu Production House di Jember yaitu ZH Picture. ZH Picture merupakan perusahaan jasa pembutan foto dan video yang baru merintis sejak tahun 2017 dan mampu menyaingi Production House lainnya. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap implementasi bauran pemasaran jasa yang diterapkan oleh ZH Picture. Rancangan penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data diperoleh dari Owner perusahaan, pegawai perusahaan, dan konsumen yang telah memakai jasa ZH Picture. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah agar mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran jasa yang dilakukan oleh ZH Picture. ZH Picture telah melakukan beberapa implementasi bauran pemasaran jasa menggunakan tujuh unsur. Ketujuh implementasi yang digunakan yaitu: (1) Produk yang ditawarkan oleh ZH Picture yaitu foto dan video dokumentasi event dan pernikahan, foto dan video katalog produk, iklan produk, serta profil perusahaan, dan pembuatan pembelajaran daring kursus videografi; (2) Harga, dalam penentuan harga pada ZH Picture telah ditetapkan di marketplace vizispace dan website dari ZH Picture untuk penentuan video produk dan profil perusahaan tergantung berapa hari pengerjaan dan apa saja yang dibutuhkan; (3) Tempat ZH Picture, terletak pada Jl. Sumatra No. 124 Jember; (4) Promosi ZH Picture melakukan iklan pada TikTok dan Instagram; (5) Orang atau karyawan perusahaan tidak ada background perkuliahan perfilman atau fotografi; (6) Proses yang dilakukan oleh ZH Picture adalah payment, proses produksi, editing, pengiriman file; (7) Bukti Fisik merupakan bauran pemasaran yang mendukung segala aktivitas ZH Picture biasanya bukti fisik umum yang dimiliki ZH Picture adalah studio, tempat parkir, peralatan produksi, website, dan logo. Penelitian ini dapat diambil kesimpulan yaitu tujuh unsur bauran pemasaran jasa tidak dapat dipisahkan. Tujuh unsur bauran pemasaran diterapkan dengan saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya tanpa saling mengunggulkan salah satu dari ketujuh unsur tersebut. penerapan bauran pemasaran jasa secara seimbang dapamempengaruhi hasil yang akan dicapai oleh ZH Picture.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Drs. Didik Eko Julianto, M.AB Dosen Pembimbing Anggota : Dra. Dwi Windradini B.P., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectBAURAN PEMASARAN JASAen_US
dc.subjectPRODUCTION HOUSE ZH PICTUREen_US
dc.subjectIMPLEMENTASIen_US
dc.titleImplementasi Bauran Pemasaran Jasa pada Production House ZH Pictureen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record