Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorDENIA, Ananda Putri
dc.date.accessioned2022-06-28T02:12:23Z
dc.date.available2022-06-28T02:12:23Z
dc.date.issued2020-12-08
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107935
dc.description.abstractEra revolusi industri 4.0 seperti saat ini telah mempengaruhi sebagian besar kegiatan masyarakat di Indonesia seperti penggunaan Internet yang semakin memudahkan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan teknologi dalam kegiatan perekonomian dilakukan karena segala hal saat ini dituntut untuk menjadi semakin efektif dan efisien. Sebagian besar kegiatan ekonomi saat ini juga dapat dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) yaitu mulai dari kegiatan pemasaran hingga kegiatan transaksi. Meningkatnya jumlah pengguna marketplace membuat para pelaku industri ini saling bersaing dalam melakukan inovasi untuk menarik minat masyarakat salah satunya dengan melalui promosi penjualan, e-WOM dan duta merek. Adanya reputasi yang baik membuat konsumen dapat mengandalkan marketplace dalam memenuhi kebutuhannya, sehingga hal tersebut dapat menciptakan kepercayaan serta respon positif pada marketplace yang di gunakannya melalui review yang baik serta merekomendasikannya kepada orang lain sehingga dapat mempengaruhi konsumen lain untuk menggunakan marketplace dan memungkinkan terjadinya pembelian ulang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi penjualan, e-WOM dan duta merek terhadap minat beli ulang mahasiswa sebagai konsumen Shopee. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden yang merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linier berganda dan data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebar kuesioner secara online. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan, e-WOM dan duta merek secara signifikan berpengaruh terhadap minat beli ulang mahasiswa sebagai konsumen Shopeeen_US
dc.description.sponsorshipN. Ari Subagio, S.E., M.S ; Dosen Pembimbing Cempaka Paramita, S.E., M.Scen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomien_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectE-Women_US
dc.subjectDuta Mereken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.titlePengaruh Promosi Penjualan, E-Wom, dan Duta Merek Terhadap Minat Beli Ulang Mahasiswa Sebagai Konsumen Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record