• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi Penjualan, E-Wom, dan Duta Merek Terhadap Minat Beli Ulang Mahasiswa Sebagai Konsumen Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    ANANDA PUTRI DENIA - 160810201191.pdf (4.401Mb)
    Date
    2020-12-08
    Author
    DENIA, Ananda Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Era revolusi industri 4.0 seperti saat ini telah mempengaruhi sebagian besar kegiatan masyarakat di Indonesia seperti penggunaan Internet yang semakin memudahkan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan teknologi dalam kegiatan perekonomian dilakukan karena segala hal saat ini dituntut untuk menjadi semakin efektif dan efisien. Sebagian besar kegiatan ekonomi saat ini juga dapat dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) yaitu mulai dari kegiatan pemasaran hingga kegiatan transaksi. Meningkatnya jumlah pengguna marketplace membuat para pelaku industri ini saling bersaing dalam melakukan inovasi untuk menarik minat masyarakat salah satunya dengan melalui promosi penjualan, e-WOM dan duta merek. Adanya reputasi yang baik membuat konsumen dapat mengandalkan marketplace dalam memenuhi kebutuhannya, sehingga hal tersebut dapat menciptakan kepercayaan serta respon positif pada marketplace yang di gunakannya melalui review yang baik serta merekomendasikannya kepada orang lain sehingga dapat mempengaruhi konsumen lain untuk menggunakan marketplace dan memungkinkan terjadinya pembelian ulang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi penjualan, e-WOM dan duta merek terhadap minat beli ulang mahasiswa sebagai konsumen Shopee. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden yang merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linier berganda dan data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebar kuesioner secara online. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan, e-WOM dan duta merek secara signifikan berpengaruh terhadap minat beli ulang mahasiswa sebagai konsumen Shopee
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107935
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository