Show simple item record

dc.contributor.authorMediawanto
dc.date.accessioned2013-12-19T12:17:07Z
dc.date.available2013-12-19T12:17:07Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM010810201258
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10778
dc.description.abstractPenelitian dengan Judul Analisis Faktor-Faktor Yang mempengaruhi Keputusan Pembelian sepeda motor Tossa Pada PT. Tossa Nusantara Motor Cabang Lamonga dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh keputusan pembelian terhadap produk, harga,. promosi, dan saluran distribusi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen yang membeli dan sekaligus pemakai sepeda motor Tossa yang ada di Lamongan. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan tehnik purposive sampling. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data berdasarkan kuisioner berdasarkan jawaban responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, asumsi klasik, koefisien determinasi berganda, koefisien determinasi parsial, uji-t dan uji F. Perhitungan perilaku konsumen menunjukkan ada empat variabel yaitu variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi, dimana perhitungan dilakukan berdasarkan pengaruh secara simultan dan dapat dibuktikan dari hasil uji F hitung yang diperoleh sebesar 51,672 dengan signifikasi 0,000 pada level 5%, hasil uji F ini lebih besar dari F tabel sebesar 2,553. Besarnya pengaruh variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari nilai R2 sebesar 73,4 dan sisanya 26,6 dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil perhitungan dari analisis determinasi parsial diketahui bahwa variabel produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada PT. Tossa Nusantara Cabang lamongan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Tossa. Loyalitas merek yang menjadi fokus dalam penelitian ini, penelitian yang berjudul Analisis Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Produk Rokok Merek A Mild, Clas Mild Dan LA Light(Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Angkatan 2003-2006 Fakultas Ekonomi Universitas Jember) mempunyai tujuan menganalisa indikator-indikator brand loyalty yaitu Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking The Brand, dan Committed Buyer pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2003-2006 fakultas ekonomi universitas jember. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode rata-rata dan standar deviasi, brand switching pattern matrix, dan piramida brand loyalty. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif survey dimana obyek dari penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi jurusan manajemen angkatan 2003-2006 dengan menggunakan teknik purposive sample. Berdasarkan analisis brand loyalty, rokok A Mild, Clas Mild, dan LA Light memiliki tingkat loyalitas yang kuat dengan bentuk piramida brand loyalty yang mendekati piramida terbalik sempurna. Rokok A Mild mempunyai konsumen paling banyak pada liking the brand dimana nilai tingkatan sebesar 80%. Rokok Clas Mild mempunyai konsumen paling banyak pada tingkat satisfied buyer sebesar 73,3%. Rokok LA Light memiliki jumlah konsumen terbesar pada tingkat Satisfied Buyer dan Liking The Brand, dimana nilai masing- masing tingkatan sebesar 96%.Berdasarkan brand switching pattern matrix analysis, rokok A Mild memiliki nilai tingkat kemungkinan perpindahan merek yang besar yaitu 58,8%, sehingga pada masa yang akan datang ada kemungkinan tingkat loyalitas merek produk ini menurun, sedangkan nilai ProT rokok Clas Mild sebesar 69,3%, nilai ini menunjukkan pada masa yang akan datang ada kemungkinan tingkat loyalitas merek pada rokok Clas Mild juga akan menurun,sedangkan yang mempunyai tingkatan rendah untuk berpindah adalah rokok LA Light yaitu sebesar 40,5% sehingga ada kemungkinan tingkat loyalitas merek LA Light akan menguat apabila dibandingakan merek A Mild atau Clasen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries010810201258;
dc.subjectANALISIS BAURAN PEMASARANen_US
dc.titleANALISIS BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR TOSSA PADA PT. TOSSA NUSANTARA MOTOR CABANG LAMONGANen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record