Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.date.accessioned2022-06-27T15:49:00Z
dc.date.available2022-06-27T15:49:00Z
dc.date.issued2021-10-15
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107661
dc.description.abstractSebagian besar orang memiliki berbagai cara dalam menilai suatu produk sebelum dibeli. Penilaian tersebut tidaklah lepas terhadap suatu informasi yang dibutuhkan oleh pelangan. Ketika informasi mengenai produk tersebut telah diperoleh dengan baik dan sesuai fakta. Maka, pelanggan pasti akan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Kecuali jika informasi yang didapat tidak sesuai dengan fakta dan tidak jelas, maka pelanggan tidak akan melakukan suatu pembelian terhadap produk tersebut. Kemudian berbagai macam faktor yang mempengaruhi dalam pengumpulan informasi suatu produk. Informasi tersebut berupa kualitas produk, tempat produksi/penjualan, harga yang sesuai dan terjangkau, dapat memberikan ekspetasi, pelanggan lain setelah membeli dan lain sebagaianya. Faktor tersebut secara umum yang digunakan oleh pelanggan sebelum membeli produk tersebut dan sebagai penentu produk tersebut layak dibeli atau tidak. Selanjutnya pendekatan yang baik yang dilakukan oleh pihak penjual juga merupakan faktor yang sangat penting dalam mengetahui segala keinginan pelanggan. Ketika keinginan dari pelanggan dapat dipenuhi oleh pihak penjual, maka pelanggan akan memberikan suatu nilai positif dan memberikan rekomendasi dengan baik kepada pelanggan lainnya. Rekomendasi tersebut merupakan suatu nilai tambah positif bagi penjual dalam meningkatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi segmenting, targeting, positioning dan harga terhadap keputusan membeli produk Seblak The Preanger pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Populasi pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regres linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertama yaitu segmenting berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena lingkungan dan kenyamanan tempat Seblak The preanger sangat baik. Kedua yaitu targeting berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena Seblak The Preanger berupaya dalam memenuhi setiap keinginan pelanggan. Ketiga yaitu positioning berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena produk yang diperkenalkan kepada pelanggan sangat baik dan berupaya memberikan kelebihan dari produk tersebut. Keempat yaitu harga berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena Seblak The Preanger berupaya untuk menyesuaikan kualitas produk dengan harga sehingga dapat diterima oleh pelanggan.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Bambang Irawan, M.Si. (Dosen Pembimbing) Kristian Suhartadi Widi Nugraha., S.E, M.M. (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectSegmentingen_US
dc.subjectTargetingen_US
dc.subjectPositioningen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Segmenting, Targeting, Positioning, Dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Produk Seblak the Preanger Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Segmenting, Targeting, Positioning, and Price Strategies on Seblak the Preanger Product Buying Decision in The Students of the Faculty of Economics and Business, Jember Universityen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record