• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting, Positioning, Dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Produk Seblak the Preanger Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    ESA RAISA SYAHPUTRA - 170810201220.pdf (4.717Mb)
    Date
    2021-10-15
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sebagian besar orang memiliki berbagai cara dalam menilai suatu produk sebelum dibeli. Penilaian tersebut tidaklah lepas terhadap suatu informasi yang dibutuhkan oleh pelangan. Ketika informasi mengenai produk tersebut telah diperoleh dengan baik dan sesuai fakta. Maka, pelanggan pasti akan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Kecuali jika informasi yang didapat tidak sesuai dengan fakta dan tidak jelas, maka pelanggan tidak akan melakukan suatu pembelian terhadap produk tersebut. Kemudian berbagai macam faktor yang mempengaruhi dalam pengumpulan informasi suatu produk. Informasi tersebut berupa kualitas produk, tempat produksi/penjualan, harga yang sesuai dan terjangkau, dapat memberikan ekspetasi, pelanggan lain setelah membeli dan lain sebagaianya. Faktor tersebut secara umum yang digunakan oleh pelanggan sebelum membeli produk tersebut dan sebagai penentu produk tersebut layak dibeli atau tidak. Selanjutnya pendekatan yang baik yang dilakukan oleh pihak penjual juga merupakan faktor yang sangat penting dalam mengetahui segala keinginan pelanggan. Ketika keinginan dari pelanggan dapat dipenuhi oleh pihak penjual, maka pelanggan akan memberikan suatu nilai positif dan memberikan rekomendasi dengan baik kepada pelanggan lainnya. Rekomendasi tersebut merupakan suatu nilai tambah positif bagi penjual dalam meningkatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi segmenting, targeting, positioning dan harga terhadap keputusan membeli produk Seblak The Preanger pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Populasi pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regres linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertama yaitu segmenting berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena lingkungan dan kenyamanan tempat Seblak The preanger sangat baik. Kedua yaitu targeting berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena Seblak The Preanger berupaya dalam memenuhi setiap keinginan pelanggan. Ketiga yaitu positioning berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena produk yang diperkenalkan kepada pelanggan sangat baik dan berupaya memberikan kelebihan dari produk tersebut. Keempat yaitu harga berpengaruh terhadap keputusan membeli, karena Seblak The Preanger berupaya untuk menyesuaikan kualitas produk dengan harga sehingga dapat diterima oleh pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107661
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository