• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu CV. Macarindo Berkah Grup Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    LU'LUIL HIDAYAH - 150210301022.pdf (2.704Mb)
    Date
    2021-05-07
    Author
    HIDAYAH, Lu'luil
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang besar dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Data dari Kementerian dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menunjukkan bahwa pada tahun 2018 sektor UMKM menyerap 116.978.631 tenaga kerja atau sekitar 97% dari jumlah tenaga kerja di sektor ekonomi. Dapat disimpulkan bahwa di Indonesia sektor UMKM menyerap tenaga kerja paling banyak dibandingkan sektor lainya. Pengembangan UMKM memerlukan strategi pemasaran yang tepat mengingat usaha kecil semakin bermunculan dari waktu ke waktu. Strategi pemasaran yang tepat dapat membantu UMKM untuk mengenalkan produknya kepada konsumen. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah strategi yang dapat mengomunikasikan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan kepada konsumennya. Komunikasi pemasaran tersebut dikenal dengan istilah Komunikasi Pemasaran Terpadu. Komunikasi Pemasaran Terpadu merupakan suatu proses komunikasi yang memerlukan perencanaan komprehensif untuk mengevaluasi peran strategis elemen komunikasi pemasaran yaitu: periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan metode penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan pada kantor CV. Macarindo Berkah Grup, Outlet Macarina di Jalan Kalimantan dan Outlet Jalan Karimata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang dilakukan oleh CV. Macarindo Berkah Grup Kabupaten Jember dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat dilakukan dengan menggabungkan ke-lima elemen yaitu periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Strategi Komunikasi pemasaran Terpadu dilakukan dengan memberdayakan berbagai media yang dekat dengan target pasarnya. Contohny
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107559
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository