• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Donat-Roti Ciliwung

    Thumbnail
    View/Open
    FERDI HADI WIJAYA - 170810201162.pdf (3.893Mb)
    Date
    2021-07-14
    Author
    WIJAYA, Ferdi Hadi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha food and beverages (F&B) merupakan salah satu jenis usaha yang seringkali mampu bertahan di situasi krisis. Namun, pada masa pandemi COVID19 terdapat aturan-aturan baru yang diberlakukan di masyarakat sehingga perusahaan F&B perlu mengadaptasi strategi baru utamanya berkaitan dengan kepuasan konsumennya. Melansir data Badan Pusat Statistik dinyatakan bahwa ekonomi Indonesia selama pandemi COVID-19 pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi. Hal ini sejalan dengan kondisi penurunan volume penjualan usaha Donat-Roti Ciliwung. Selain itu, juga ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kualitas produk, kualitas layanan, dan harga sehingga dikhawatirkan mempengaruhi kepuasan konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi penelitian ini adalah konsumen Donat-Roti Ciliwung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh sebanyak 105 responden. Jenis data dalam penelitian ini berupa data kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan dengan perhitungan statistik. Sumber data berasal dari data primer yang disebar melalui kuesioner berupa google form dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung. Selanjutnya, kualitas layanan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107483
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository