dc.contributor.author | YUDIANTO, Erfan | |
dc.contributor.author | SUGIARTI, Titik | |
dc.contributor.author | ASTRI, Sofi | |
dc.contributor.author | FIANTIKA, Feny Rita | |
dc.date.accessioned | 2022-06-10T03:20:37Z | |
dc.date.available | 2022-06-10T03:20:37Z | |
dc.date.issued | 2021-06-18 | |
dc.identifier.govdoc | KODEPRODI210101#Pendidikan Matematika | |
dc.identifier.govdoc | NIDN0016038502 | |
dc.identifier.govdoc | NIDN0004035806 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107118 | |
dc.description.abstract | Kemampuan berpikir kreatif adalah kemampuan untuk memberikan ide baru dengan berbagai
cara dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berpikir
kreatif dalam memecahkan masalah persegi dan persegi panjang yang ditinjau oleh tingkat pemikiran
van Hiele siswa kelas 4 SDN Kejayan 1 Bondowoso. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif
dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Tes yang
digunakan adalah tes pemikiran geometri van Hiele dan tes kemampuan berpikir kreatif yang terkait
dengan persegi dan persegi panjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa pada fase pravisualisasi memiliki kemampuan berpikir kreatif yang kurang kreatif dan cukup. Siswa pada tahap
visualisasi, memiliki kemampuan berpikir kreatif dan kurang kreatif yang cukup. Siswa pada tingkat
analisis memiliki kemampuan berpikir kreatif yang cukup. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika,Ilmu Matematika dan Matematika Terapan | en_US |
dc.subject | berpikir Kritis | en_US |
dc.subject | Geometri Van Hiele | en_US |
dc.subject | Persegi dan Segitiga | en_US |
dc.title | Profil Berpikir Kreatif Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Persegi Menggunakan Tangram Berdasarkan Level Berpikir Van Hiele | en_US |
dc.type | Article | en_US |