Show simple item record

dc.contributor.authorYUDIANTO, Erfan
dc.contributor.authorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.authorASTRI, Sofi
dc.contributor.authorFIANTIKA, Feny Rita
dc.date.accessioned2022-06-10T03:20:37Z
dc.date.available2022-06-10T03:20:37Z
dc.date.issued2021-06-18
dc.identifier.govdocKODEPRODI210101#Pendidikan Matematika
dc.identifier.govdocNIDN0016038502
dc.identifier.govdocNIDN0004035806
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107118
dc.description.abstractKemampuan berpikir kreatif adalah kemampuan untuk memberikan ide baru dengan berbagai cara dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah persegi dan persegi panjang yang ditinjau oleh tingkat pemikiran van Hiele siswa kelas 4 SDN Kejayan 1 Bondowoso. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Tes yang digunakan adalah tes pemikiran geometri van Hiele dan tes kemampuan berpikir kreatif yang terkait dengan persegi dan persegi panjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa pada fase pravisualisasi memiliki kemampuan berpikir kreatif yang kurang kreatif dan cukup. Siswa pada tahap visualisasi, memiliki kemampuan berpikir kreatif dan kurang kreatif yang cukup. Siswa pada tingkat analisis memiliki kemampuan berpikir kreatif yang cukup.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Ilmiah Pendidikan Matematika,Ilmu Matematika dan Matematika Terapanen_US
dc.subjectberpikir Kritisen_US
dc.subjectGeometri Van Hieleen_US
dc.subjectPersegi dan Segitigaen_US
dc.titleProfil Berpikir Kreatif Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Persegi Menggunakan Tangram Berdasarkan Level Berpikir Van Hieleen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record