Show simple item record

dc.contributor.authorKANTUN, Sri
dc.contributor.authorTIARA, Tiara
dc.contributor.authorHERLINDAWATI, Dwi
dc.contributor.authorSEDYATI, Retna Ngesti
dc.contributor.authorWIDAYANI, Anna
dc.date.accessioned2022-04-22T02:49:04Z
dc.date.available2022-04-22T02:49:04Z
dc.date.issued2021-12
dc.identifier.govdocKodeprodi#0210302#PendidikanSejarah
dc.identifier.govdocNIDN#0007105802
dc.identifier.govdocNIDN#0012128504
dc.identifier.govdocNIDN#0015076704
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545
dc.description.abstractAsesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada guru SMA anggota MGMP Kabupaten Jember sebagai persiapan asesmen nasional pengganti UN 2021. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah metode Tutorial. Hasil yang didapat setelah dilakukannya kegiatan ini adalah peserta mampu menyusun soal-soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Simpulan hasil pengabdian adalah guru SMA anggota MGMP dapat menambah pengetahuan tentang pembuatan soal berbasis AKM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuanen_US
dc.subjectpendampinganen_US
dc.subjectsoal berbasis AKMen_US
dc.titlePendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record