Show simple item record

dc.contributor.authorBALQIS, Amira
dc.date.accessioned2022-04-11T02:43:38Z
dc.date.available2022-04-11T02:43:38Z
dc.date.issued2022-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106309
dc.description.abstractSalah satu jenis kerajinan yang bermula di Jawa sejak beberapa ratus tahun yang lalu disebut Batik. Batik dibuat dengan cara menulis di atas kain dengan mengguankaan alat seperti canting ataupun cap dan memakai bahan lilin yang disebut rengrengan, kemudian dicelupkan ke dalam larutan yang sudah dikasih warna. Di Indonesia terdapat banyak jenis batik. Salah satu wilayah produsen batik di Jawa Timur yang masih berkembang hingga saat ini yaitu Kabupaten Banyuwangi. Batik asli Banyuwangi memiliki 21 jenis motif batik yang telah diakui nasional. Motif batik yang paling terkenal dan paling tua dari motif batik Banyuwangi lainnya yaitu motif batik Gajah Oling. Umah Batik Sayu Wiwit merupakan salah satu toko ritel yang menjual batik di Banyuwangi yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Banyuwangi, khususnya Batik Gajah Oling. Banyaknya persaingan dengan produk sejenis membuat persaingan semakin ketat. Maka dari itu seorang produsen harus memiliki strategi pemasaran untuk menawarkan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan 138 responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian dan melakukan keputusan pembelian pada Batik Gajah Oling di Umah Batik Sayu Wiwit. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangi.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Imam Suroso, S.E., M.Si (Pembimbing I) Sudaryanto, S.E, MBA, Ph.D. (Pembimbing II)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectBatik Sayu Wiwiten_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectBanyuwangien_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record